Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspend



Selamat pagi, 
Kali ini saya mau share sedikit solusi "Mengatasi akun twitter yang suspended.
Akun saya sendiri @Aandreeeh udah tiga kali di suspend oleh team twitter. Asalan jelasnya kenapa, saya juga belum tahu pasti, yang jelas apa yang telah saya lakukan dengan akun itu pasti melanggar TOS Twitter.

Belajar dari pengalaman, tentunya disitu ada sedikit ilmu yang bisa diambil, nah, untuk kali ini, saya akan mencoba membagikan ilmu yang pernah saya praktekkan untuk memperbaiki akun twitter yang suspended tersebut.
Pada dasarnya, Developer twitter mempunyai level-lever tersendiri untuk memberikan warning dalam bentuk suspend ini. Suspend tahap awal anda hanya diminta mencentang agreement bahwa anda tidak mengulang kesalahan yang sama, dalam beberapa menit kemudian, akun twitter yang suspend pun pulih.

1. Cara memperbaiki suspended tahap pertama :
  • Klik [link] pada bagian atas twitter  (Akun anda @Username sedang ditangguhakan, untuk informasi silahkan kunjungi [Akun yang ditanggungkan] )
  • Centang 2 buah ceklis button agrement yang ada saat link tersebut berhasil anda buka
  • Masukan kode captha yang diminta.
  • Tunggu sekitar 5 menit, akun anda akan segera pulih.
2. Cara memperbaiki suspended tahap kedua :
  • Masuk ke link https://support.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended
  •  Isi formnya seperi gambar dibawah ini (sesuaikan dengan akun anda)


    Dear twitter, exposed to suspend my account. and I apologize if I am wrong in using twitter. but I do not understand what the error to my account suspended. help me so that my account could be in use again, because this account is the account belongs to the community. thanks very much
  •  Isi semua form dengan data yang sesuai dengan akun anda yang bermasalah, klik Submit
  • Cek email anda yang telah anda isi di form tadi, akan ada email dari twitter, langsung saja klik reply
  • Ketikan permintaan maaf anda disitu, dalam beberapa hari, akun anda akan pulih kembali.
Nah, itulah sedikit tips memperbaiki akun twitter yang suspended.
Note : Cara kedua berlaku untuk akun twitter  suspended level 3, 4 dst..

2 Responses to "Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspend"

  1. Wah, makasih kak, infonya :)
    by the way, aku sengaja mampirnya bukan nggak sengaja :D

    Itu kan kalau kesuspend ya kak. Nah, masalahnya kalau kesuspend itu kenapa dan gimana aja sih gejalanya selain yang following/ers itu tadi?
    Sama, akunku nggak bisa sign in, padahal nggak pernah ganti password. Pake apa pun nggak bisa. Tapi krn di hp aku pernah buka via twitterous, aku jadi masih bisa buka. Tapi, kalau log in pakai via via yang lain, bahkan mobile twitter, itu sama sekali nggak bisa.
    Kakak kira-kira tau nggak, itu kenapa dan harus digimanain?
    Sedih kan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curhat yak? :p
      Mention aja aku di twitter, ntar tak coba perbaiki ;;)

      Hapus

Tinggalkan komentar jika artikel ini memberikan manfaat :)
Komentar dengan menyertakan link hidup akan otomatis terhapus!